Cara Mengatasi Google Play Store Android Error Dan Tidak Bisa Mendownload

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat siang nih sahabat setia ZonaGames. gimana kabar nya ? mudah-mudahan dalam keadaan sehat ya. Ok deh  langsung aja ya, pada kesempatan kali ini ZONA GAMES mau  share tutorial tips and trick Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Play Store Android.
Dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini saya sudah merangkum beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, silahkan simak baik-baik!

1. Setting ulang profil internet anda
Siapa yang akan mengira kalau anda mendapati error disaat mendownload di Play Store hanya karena anda salah dalam mensetting internet. Entah nomor PORT nya salah atau proxy nya kosong.
Disisi lain ternyata juga anda tidak mendapatkan akses internet pada waktu menggunakan aplikasi semacam Opera Mini atau WhatsApp.

2. Hapus data cache Google Play Store
Ini berguna untuk menghapus data-data sampah yang menumpuk dan menghapus setingan-setingan yang bisa jadi penyebab error tersebut. Caranya pada Android 2.3.x buka menu Settings, pilih Application kemudian Manage Application, pilih All. Cari aplikasi Google Play Store anda disana setelah itu buka dan pilih Clear Data kemudian Clear Cache. Sedangkan di Android 4.x.x buka menu Settings, pilih Application, geser kekanan hingga anda temukan tab All. Lakukan seperti langkah-langkah diatas.

3. Install Google Play Store versi terbaru
Penyebab download gagal di Play Store bisa jadi karena Google Play Store anda sudah expired/lawas. Silahkan download Google Play Store terbaru yang kini sudah hadir versi ke-4 nya. Silahkan download di link berikut, Google Play Store v4.0.2.7.

4. Factory Reset
Lakukan Factory Reset atau Reset data pabrik dengan membuka aplikasi Telpon, dan menekan tombol *2767*3866# cara ini bisa menghapus semua data kamu.

5. Flash ulang ROM Android
Mungkin ini jalan satu-satunya bila masalah tersebut tidak terpecahkan. Flash ulang ROM android anda. Bisa saja aplikasi-aplikasi system bawaan Google (selain Play Store) ada yang hilang dari ponsel anda.

   Terimakasih telah menyempatkan waktu anda buat bisa mampir ke blog ZONA GAMES ANDROID - GHANDROID™.
Gimana sobat bloger semua. Apa masih ada yang saya lewatkan? Jika menemukan link yang ruksak/tidak valid ? Perkataan admin yang tidak mengenakan?  Merasa kesulitan melakukan hal-hal di atas? Jangan sungkan untuk bertanya, manfaatkan kolom komentar bila ada pertanyaan atau tambahan. Terimakasih dan salam sejahtera.
Untuk mengikuti update terbaru lewat facebook, sobat bisa dapatkan di bawah ini..
Zona Games Android - Ghandroid™
LIKE & SHARE!

0 Response to "Cara Mengatasi Google Play Store Android Error Dan Tidak Bisa Mendownload"

Posting Komentar